Mikrofon merupakan salah satu alat yang cukup penting bagi para Gamers. Terlebih, apabila sehari hari kamu bermain game dengan menggunakan in-game voice chat, Discord atau live-streaming.  Rasanya hampir mustahil kita tidak menggunakan mikrofon untuk kegiatan bermain game sehari-hari  ataupun mengisi konten.

 Sebelum memutuskan untuk membeli mikrofon ada baiknya kalian mengetahui apa itu pola suara  pada mikrofon. Hal ini menentukan kualitas mikrofon yang akan kalian gunakan supaya tidak menyesal  setelah membeli. Sudah siap? Sades Indonesia akan berbagi sedikit ilmu yang mungkin akan merubah pandangan kalian terkait mikrofon. 

 Sebelum masuk ke penjelasan lebih detail, sebenarnya apa sih pola suara mikrofon? Untuk menjawab ini pertama-tama penjelasan yang logis adalah anggap mikrofon yang kalian gunakan itu mampu menangkap suara 360 derajat di sekitar kalian. Dengan demikian, suara apa pun yang ada di radius mikrofon kalian maka akan tertangkap dan masuk ke dalam voice chat.  

 Dengan adanya pola suara maka mikrofon kalian akan memiliki bentuk pola untuk menangkap  suara. Pola inilah yang akan membatasi suara-suara yang hendak masuk ketika kalian menggunakan  mikrofon kalian. Pada umumnya ada lima bentuk pola suara yang sering digunakan di mikrofon yaitu  Cardioid, Supercardioid, Omnidirectional, Figure-8, dan Wide-Cardioid

 

Dari lima pola tersebut sebetulnya tidak ada yang tidak bagus. Akan tetapi hanya disesuaikan dengan  kebutuhannya saja. Nah, khusus untuk gaming sangat disarankan menggunakan mikrofon dengan pola Cardioid. Hal ini dikarenakan Cardioid merupakan pola yang sangat cocok untuk menangkap suara dari  jarak dekat. Tentunya posisi mikrofon kita sering kali dekat dengan mulut sehingga pola ini merupakan pilihan yang sangat tepat.  

 

Cardioid hanya menangkap suara 180 derajat dari depan sumber suara. Jika tadi dijelaskan bahwa  pada umumnya mikrofon bisa menangkap suara secara 360 derajat maka bisa dipastikan dengan pola ini  tidak semua suara yang di sekitar mikrofon tersebut akan masuk secara langsung ke voice chat kalian. Dengan demikian mikrofon bisa fokus menangkap suara percakapan yang kalian keluarkan tanpa  terganggu suara-suara bising di sekitaran mikrofon yang jaraknya agak jauh. 

 Berbicara mengenai pola terbaik untuk mikrofon, Sades Indonesia punya solusi bagi kalian yang mungkin saat ini masih ragu-ragu atau bahkan bingung memilih mikrofon yang pas untuk keperluan gaming sehari-hari.

 Sades Orpheus sudah dilengkapi dengan pola suara Cardioid. Jadi kalian tidak perlu khawatir salah  memilih mikrofon dengan pola suara yang mungkin kalian tidak ketahui. Selain itu mikrofonnya sudah full-metal case yang artinya seluruh badan mikrofonnya sudah dilapisi metal dan bukan plastik.

 Seperti namanya yang menyamai dewa Yunani, Sades Orpheus merupakan mikrofon condenser premium yang  sudah dilengkapi dengan banyak aksesoris seperti desktop mic arm, mini  tripod, dan lain sebagainya. Sehingga kalian tidak perlu repot membeli aksesoris tambahan lainnya karena sudah include all-in-one

 Tidak hanya aksesoris-nya yang sudah lengkap, mikrofon ini juga memiliki kabel dengan panjang 2,5 meter yang  artinya bisa menjangkau setup yang cukup jauh. Selain itu kalian tidak perlu repot-repot meng-install  ataupun mencari driver/software karena mikrofon ini cukup kalian colok ke USB Port maka sudah aktif dan langsung bisa dipakai alias plug & play. Sades Orpheus juga sudah memiliki volume dan echo control pada bagian body mikrofonnya.

 Sades Orpheus bisa kalian bawa pulang hanya dengan harga Rp. 680.000,- dan kalian cukup mengunjungi Sades Official Store baik di Tokopedia maupun Shopee. Terkejut? Sades Indonesia akan selalu hadir memberikan produk terbaik dengan harga terbaik untuk kalian.

Cek Reviewnya Sades Orpheus dibawah ini !
Review by DK.ID
Review by Kudet Tech

Review by Sinfonia Music
Review by Cranky Tech
Review by Mirza Kaizar
Review by Tech and Tips

Kalian bisa Cek Promo atau Checkout Disini !

Kalian bisa cek fitur lebih lengkapnya lagi di www.sades.co.id atau Follow sosial media kita di Instagram @sades.indonesia. 

Newsletter Signup

Ketikkan Email Anda dibawah ini untuk mendapatkan informasi terupdate produk kami

The information will never be shared for third party