Bingung Banyak Banget Jenis Keycaps.

Yang Mana Sih Yang Cocok Dengan Mechanical Keyboard 68 Keys (65% Layout) ?

Keycaps itu terdiri dari beberapa jenis dan macam guys, banyak banget variantnya dan bahkan ga semuanya bisa compatible ke semua jenis layout. Untuk itu kamu harus perhatikan beberapa hal untuk pilih keycaps yang akan dikombinasikan dengan mechanical keyboardmu.

Q: Keycaps hanya tersedia untuk Mechanical Keyboard ya ?

A: Yup, Betul ! Sebenarnya mungkin ada aja Keycaps untuk keyboard membrane tapi tidak sebanyak variant dan jenis dari keycaps yang dimiliki Mechanical Keyboard guys

Nah Mungkin untuk Info Tentang Keycaps lebih detailnya akan Sades bahas nextnya, untuk saat ini kita akan bahas 3 Referensi Keycaps untuk Mechanical Keyboard 68 Keys (Sades Kunai)

Harus Cari Keycaps yang Kayak Gimana sih ?

Pertama-tama, perhatikan jumlah keys yang disediakan dalam paket keycaps tersebut. Pastikan semua keys yang ada di Mechanical Keyboard 68 Keys kalian tersedia di dalam paket tersebut (contoh : Alt Kanan + Fn + Ctrl Kanan biasanya berukuran 1u, jadi harus mencari keycaps yang menyediakan opsi untuk ukuran 1u di Row “Space” atau seperti “Page Up/Page Down, Del, ~” yang mungkin biasanya di layout TKL atau Fullsize berada di R1 atau R2, di Keyboard dengan Layout 68% menjadi R1 – R4.

Jika tidak memilih keycaps yang sesuai dengan “Row” nya (atau dalam bahasa indonesianya “Barisan”) efeknya adalah tinggi keycaps yang seharusnya dalam Row tersebut sejajar, menjadi tidak sejajar (bisa lebih tinggi/rendah). Itulah mengapa harus memperhatikan ukuran keycaps beserta “Row” nya.

Kalau Gamau Ribet Mikir, Bisa Ikutin Nih 3 Referensi Keycaps dari Mimin Cantik !

Ada beberapa orang yang males mikir dan maunya liat referensi aja nih dari yang sudah ada, gapapa its ok broo ya namanya ga ada yang tau, mungkin kalian sibuk sama kerjaan/sampingan makanya ga sempet cari-cari referensi keycaps buat mechanical keyboard 68 keys kalian. Ga perlu khawatir ! Mimin Cantik rangkumin dan kasih kalian 3 Referensi Keycaps untuk Mechanical Keyboard 68 Keys (65% Layout). Kalian boleh ikutan beli atau kalau kurang cocok dengan kalian bisa cari-cari yang lain lagi.

1. PROJECT Valorant: JETT Keycap Set

Bahas Spesifikasi Keycapsnya :
– Jumlah Keycaps: 104 + 27 keycaps pengganti (Total 131 keys)
– Bahan: PBT tebal berkualitas tinggi, sekitar 1.3 ~ 1.6mm tebal
– Tinggi: Cherry Profile, lebih rendah dari profil OEM
– Proses gambar: PBT Dye Sub. Proses sublimasi pewarna, cahaya tidak bisa melewati legenda

Nah Ini Referensi dari Mimin Cantik yang Pertama, JETT Keycap Set, u know Jett ?? Yesss, salah satu agent favorit di Game Valorant dibuat versi keycapsnya guys ! Dan yang uniknya dari keycaps ini, memiliki sub legend hangeul (huruf korea) yang pada dasarnya dibuat karena si Jett ini memang ceritanya dari Korea guys ! Ajib !

Jadi ini cocok banget buat kalian yang mungkin memang maniak Valorant atau suka banget sama Colorwaynya si Jett ini. Mungkin biar tau kayak gimana hasilnya setelah pakai keycaps Jett ini, coba intip foto dibawah ini guys !

Gimana ? Cakeup ga nih ? Sebenernya contoh ini sudah pernah kita tampilkan saat Pameran Indocomtech 2022 kemarin di JCC Senayan, dan banyak banget yang naksir sama keycaps + keyboardnya uhuy. Belum tertarik sama keycapsnya ? atau Anti-Valorant ? Yaudah cek Next Referensi Keycapsnya Lets Go !
Kalo kalian mau Checkout Keycapsnya bisa Klik Disini! Harganya berkisar 500 Ribuan.

2.Shoko Blue Ice PBT Doubleshot KeycapsSet


Bahas Spesifikasi Keycapsnya :
– Total Keycaps: 135
– Profile: OEM
– Material: PBT Doubleshot (Tidak berminyak dan pudar)
– Fit Switch: Gateron, Cherry, Durock, Jwick, etc
– Bonus Keycaps Puller

Referensi Kedua nih guys ! Namanya Shoko Blue Ice PBT Doubleshot Keycaps. Nah yang ini Doubleshot tapi tidak tembus LED/RGB ya guys.

Shoko Blue Ice ini tidak ada sub legendnya ya guys, jadi hanya legend biasa saja nih yang tersedia, dengan permainan warna putih kebiru-biruan ditambah biru aqua + biru muda, beh makin cakep deh apalagi buat Sades Kunai yang warna Casenya Putih. Nah dibawah ini untuk penampakannya Sades Kunai pakai keycaps set ini guys !

Cakepp ga ?? Cakep dongg apalagi kalo dipasangnya di Keyboard Sades Kunai ya ga sehhh. Mimin aja pas pertama kali liat keycaps ini sung gatel-gatel tangan mau checkout huehehehehe. Kalau kalian lebih pilih keycaps ini kalian bisa Checkout Disini, Harganya mulai dari 400 Ribuan Guys !

3.Sea Salt Theme Japanese Root Keycap Set

Bahas Spesifikasi Keycapsnya :
– Total Keycaps: 138
– Profile: XDA (Lebih Rendah dari Cherry Profile)
– Material: PBT Dye-Sublimation
– Bonus Keycaps Puller

Referensi Terakhir nih guys !
Maap ya mimin cantik demen bener yang ada biru-birunya, identik Sades sih tapi cakep hehehehe.
XDA Profile ini lagi lumayan banyak digemari karena menawarkan banyak jenis variant tema yang lucuk-lucuk dan menariqq. Contohnya seperti tema yang satu ini, tema “Sea Salt” alias Laut Asin (?).

Kalau yang demen tinggi keycaps yang lebih ceper/pendek dan bentuknya agak rounded-rounded gituh, bisa pilih yang XDA Profile guys ! Nah ini dalam paketannya juga tersedia banyak keycaps pengganti jadi ga perlu khawatir. Setelah diubah menggunakan keycaps sea salt, seperti inilah Sades Kunai (Cek Foto Dibawah)

Yang Wibu-Wibu Bau Bawang, pasti demen karena ada sub legend jepang nya (termasuk Mimin Cantik). Kalo mau Checkout keycaps wibunya bisa Klik Disini dengan harga kisaran 300 Ribuan.

Nah sekarang balik lagi nih ke selera kalian dan kenyamanan kalian, lebih suka profile yang mana (lebih pendek/tinggi), terus lebih suka paduan warna apa, dan terakhir lihat apakah sesuai dengan layout mechanical keyboard kalian.
Kalo masih belum sreg, boleh kok cari-cari yang lain. Kalo bingung cocok, compatible atau ngga nya bisa tanya-tanya ke mimin cantik via DM Instagram kita @sades.indonesia ya ! Jangan sungkan-sungkan, ga gigit kok miminnya.
Oh iya, kalo kalian belum punya mechanical keyboard 68 keys (65% Layout) bisa cek Sades Kunai nih yang termasuk BEST SELLER nya Sades ! Tersedia dengan 3 Variant Warna dalam 1 Jenis Switch yaitu Gateron Yellow Switch yang sudah bisa di Hotswap (Universal 3/5-pin), bahkan bisa mendukung 3 jenis koneksi seperti 2.4 GHz Wireless (Dongle), Bluetooth (V5.0), dan Type-C to USB.
Intip Harga Keyboard Sades Kunai Disini !
Cek Spesifikasi Lengkap Sades Kunai Disini !

Follow sosial media kita di Instagram @sades.indonesia. Misalnya mau checkout Sades Kunainya langsung juga bisa !
Cek link ini :https://www.tokopedia.com/sades-official 

Created by : Mimin Cantik

Ketikkan Email Anda dibawah ini untuk mendapatkan informasi terupdate produk kami

Newsletter Signup

Ketikkan Email Anda dibawah ini untuk mendapatkan informasi terupdate produk kami

The information will never be shared for third party