Kehidupan anak-anak dan orang dewasa pastinya sangat berbeda. Menariknya sebuah game dari developer indie, bernama Pamplemousse Games mampu menciptakan sebuah game, untuk menjelaskan perbedaan tersebut. Namun, menghayal dan merenungkan masa lalu bukan lah hal negatif, itulah yang  ingin ditunjukkan oleh Pamplemousse Games.

Pamplemousse mengemas suatu game RPG yang unik berjudul Spleen untuk menjelaskan adanya suatu sisi psikologi manusia yang dapat mengubah kehidupan mereka secara positif berkat pengaruh khayalan serta nostagia masa kecil.

Di game ini, kalian akan berperan sebagai Johann. Dengan rutinitas yang terus menerus dijalani, ia pun jenuh, dan bertanya-tanya kepada dirinya mengenai esensi dari menjalani hidupnya sebgai orang dewasa. Dibalik kejenuhannya muncul sebuah angan-angan untuk memproyeksikan kehidupan Johann yang lainnya di masa lalu.

Akan ada dua versi yang kamu mainkan, pertama adalah Johann di kehidupan nyata dan yang kedua adalah Johann versi anak-anak di alam bawah sadarnya. Game yang akan dimainkan saat menjadi Johann dewasa seperti gameplay life sim. Kamu akan menentukan aktivitas sekaligus memilih hal-hal yan akan dijalani oleh Johann. Baik bekerja, bersosialisasi dengan orang lain hingga menjalani kegiatan di rumah. Semua keputusan akan mempoengaruhi kepribadian karakter Johann nantinya.

Sedangkan saat menjadi anak-anak, Johann akan memiliki peran sebagai pahlawan super. Dengan pedangnya yang selalu ia bawa. Ditambah aspek action RPG yang diberikan dari pihak developer ppada game ini.  Tugas Johann adalah membasmi makhluk-makhluk jahat bernama Spleen, atau diperlambangan dari kegundahan Johann dewasa dalam menjalani hidupnya. Johann kecil pun bisa mengembangkan kemampuan lewat pengaruh perk-perk yang akan menunjang gameplay.

Game ini sementara masih pada tahap crowdfunding di Kickstarter. Jika penggalangan dananya mencapai target, maka game ini akan siap di rilis di platform Steam.

Full video trailer https://youtu.be/cou0weA6Ed4

Newsletter Signup

Ketikkan Email Anda dibawah ini untuk mendapatkan informasi terupdate produk kami

The information will never be shared for third party