Saat ini esports di dunia khususnya di indonesia sangat berkembang pesat,sehingga banyak talenta muda yang ikut terjun ke dunia esports karna banyak profesi yang menjanjikan,salah satunya adalah profesi “ Shoutcaster “ atau mungkin biasa kita sebut dengan “ Caster “.

Sebelumnya Sades Indonesia sempat menjadi partner beberapa Shoutcaster Senior maupun junior.
Ada beberapa nama Caster Senior seperti Gisma Priayudha “ Melon Doto “ juga Riantoro Yogi “ Pasta “, dan ada juga Frans Volva Riyando “ Volva “. Serta ada juga Caster junior yaitu Jemmy Michael “ FrostKriss “.

Di awal 2019 ini Sades Indonesia kembali menjadi partner beberapa caster muda juga loh,yuk disimak.

  1. Daffa Muhammad Rizky “ Daveeee “

Berawal menjadi caster di ajang PointBlank National Championship 2017 regional bandung hingga menjadi Caster di beberapa event nasional. Menurut penuturan daffa, saat itu dia tertarik ketika melihat ODPIXEL caster game dota 2,tapi berhubung dia mainnya pointblank ya dia coba cast di game pointblank.

“ Ya awalnya sih lihat ODPIXEL caster game dota 2,tapi berhubung gue mainnya pointblank ya gue coba aja cast di game pointblank.”.

Harapan daffa semoga ia bisa terus belajar agar menjadi Caster Proffesional.

  1. Muhammad Aldin Endaryan “ Rymot “

Tak jauh beda dengan caster muda lainnya,Muhammad Aldin Endaryan atau biasa kita panggil Aldin juga memulai debut caster perdana nya pada tahun 2017 saat mengikuti Event Shoutcaster hunt 2017 yang diselenggarakan oleh Garena.
Aldin sendiri tertarik menjadi caster awalnya karena suka bawel di teamspeak bersama komunitasnya,lalu ia juga didukung komunitasnya agar lebih baik menjadi caster saja.

“ Tertarik ngecast itu sebenernya gak sengaja. Karena suka bawel di team speak ala ala Caster Dan banyak yang dukung jadi Caster dari clan (Clan Innovate gaming) dan lanjut terus sampe sekarang”.

Harapan Aldin kedepannya ya semoga makin banyak event biar bisa terus diundang katanya hahaa..

  1. Christian Surbakti “ Kakkoi “

Caster muda asal kota medan ini juga mengawali karir shoutcasternya pada tahun 2017.
Debut pertamanya adalah di Event IGC Telkomsel 2017 Kualifikasi Medan,saat itu ia menjadi Co-Caster.
Alasan ia menjadi shoutcaster yaitu karna ia sering memperhatikan para caster ternama dan tertarik untuk belajar dan mengembangkan bakat dirinya.

“ Selain sering ikut tournament pointblank,gue juga sering perhatiin para caster ternama dan gue merasa tertarik untuk belajar dan mengembangkan bakat diri gue sendiri “.

Harapan kedepannya semoga setiap orang yang berkecimpung di genre game manapun bisa lebih tertarik mengembangkan dirinya masing-masing.

 

Naaaahhh gimana nih,kira-kira kalian pada tertarik menjadi Shoutcaster gak ??? 😀 😀

Newsletter Signup

Ketikkan Email Anda dibawah ini untuk mendapatkan informasi terupdate produk kami

The information will never be shared for third party