Gamers, enaknya main game kalau pakai headset yang sudah 7.1 surround sound. Tapi, apakah benar bahwa headset 7.1 surround sound bisa berada di sebuah headset? apakah headset 7.1 surrround hanya gimmick?

Sering disebut dengan nama Virtual 7.1 Surround Sound. Disebut virtual karena sebuah headset hanya memiliki 2 driver di kiri dan kanan sehingga suara yang dihasilkan seharusnya hanya stereo menjadi surround, berbeda dengan real 7.1 yang sebenarnya memiliki beberapa driver pada headset dan pastinya memiliki harga yang cukup mahal untuk sebuah headset. Namun terdapat sebuah perangkat yang membantu untuk memaksimalkan suara yang dihasilkan menjadi seperti 7.1 surround untuk headset yang hanya memiliki 2 driver.

Soundcard adalah sebuah perangkat yang membantu mengangkat suara atau frekuensi-frekuensi tertentu yang tadi terasa kurang terdengar, menjadi lebih terdengar. Cara kerja dari Soundcard adalah membagi sinyal menjadi bagian yang terpisah dan lebih kecil, sampel-sampel suara yang sudah direkam dan disimpan dalam soundcard akan diolah agar menghasilkan kualitas suara yang lebih baik. Meskipun suara masuk ke telinga dari salah satu antara kedua speaker, suara itu diubah sedemikian rupa sehingga, terdengar seperti berasal dari lebih banyak sumber. Soundcard sendiri ada dua jenis yaitu soundcard Internal dan Eksternal. Untuk saat ini yang akan dibahas adalah soundcard Internal yang berada di panel control atau USB dari headset dengan virtual 7.1 surround.

Namun pada suatu perangkat pastinya ada kelebihan dan kekurangan. Kelebihan dari headset Virtual surround sound sendiri adalah harganya yang terjangkau. Kekurangannya yaitu karena hanya berupa virtual, sensasi surround yang dirasakan tidak sekuat surround yang berasal dari beberapa driver. kesimpulannya adalah sebuah headset menggunakan suatu perangkat bernama soundcard untuk menciptakan suara stereo menjadi surround walau hanya dengan 2 driver saja.

Kalian bisa merasakan headset virtual 7.1 Surround Sound pada Headset SADES Wolfang yang pastinya sudah dilengkapi dengan virtual 7.1 Surround Sound dengan Driver 40mm. Langsuing cek aja di https://www.sades.co.id/gaming/headset/wolfang/#hotspot

Newsletter Signup

Ketikkan Email Anda dibawah ini untuk mendapatkan informasi terupdate produk kami

The information will never be shared for third party